“Kami ingin Voice Over yang dapat menjual produk kami?”

Posted on:

Bagaimana menemukan suara yang pas dan berhasil menjual produk anda? Ya “Delivering Message” atau menyampaikan pesan dengan baik adalah tujuan utama atau keberhasilan sebuah pekerjaan Voice Over (ini jika anda menanyakan kepada Video Produser, Sutradara, Editor pada siang hari di sebuah Pre Production Meeting). Namun lain hal-nya jika anda bertanya kepada seorang Startup Founder, Small Business Owner, Sales Executive atau saudara anda yang menjalankan bisnis Online Shop. Jawaban mereka adalah “Kami ingin Voice Over yang dapat menjual produk kami?”, kami di Indovoiceover.com sangat mengerti akan hal dan kebutuhan ini. Itu sebabnya kami selalu meminta Project Information Details antara lain mengenai Produk anda?, Siapa market anda? Media penayangan anda? itu tidak lain karena kami sangat peduli atas Goals atau Reach yang ingin anda hasilkan melalui Voice Over.

Berikut kami coba bagi beberapa karakter Voice Over yang ada di Indovoiceover.com berdasarkan jenis Produk yang sesuai:

1. Deep / Rich / Voices

Karakter suara ini selalu menjadi primadona jika dikaitkan oleh jenis Video Corporate, Film Trailer atau Emotional/Cultural/Humanis. Karena dianggap bisa menggambarkan sebuah keberhasilan atau pencapaian yang ingin ditampilkan sebuah perusahaan, karakter suara ini dapat menambahkan kesan dramatis, epic dan heroic sebuah gambar / video. Dan yang terakhir karakter suara ini sangatlah pas untuk membacakan narasi sebuah video yang berisi gambar atau pesan budaya, kemanusiaan atau sosial.

Contoh talent Aris, Armand, Prit, Iyet,

2. Medium Casual

Medium Light Tone, Clear Pronunciation dan Tempo Medium sangat lah menggambarkan karakter yang satu ini. Project-project Long Narated seperti E-Learning & Audio Books sangatlah pas karena karakter suara ini ringan dan fresh, pendengar tidak membutuhkan konsentrasi (steal focus) namun naskah yang dibacakan akan jelas pesannya.

Contoh talent Diwa, Dimas Daniel, Hendry, Jack

3. Casual & Young

Fresh, Action dan Youngster, ya yang ini jelas akan sangat fit untuk Infographic, Startup Video, Viral Video atau Filler Event yang sangat anak muda. Karakter suara ini sangat menegaskan bahwa Profiling Market sangatlah penting untuk bisa Reach and Lead mereka dengan tepat. Profiling Market seperti Usia, Lokasi, Interest, Cultural Background jadi sangat berpengaruh, Contoh: Online Shop dengan produk Fashion wanita Ready to wear yang sedang membuat Campaign di Social Media.

Contoh talent Eman, Ajis, Haris

Jadi kenali Product dan Campaign anda karena kami menyediakan banyak pilihan di Marketplace Voice Over kami. Membuat keputusan untuk memilih talent yang tepat akan memberikan banyak pengaruh terhadap hasil akhir apapun Campaign anda.